Monday 28 March 2016

, , , , , , ,

REVIEW : Kose Speedy Cleansing Oil

Beberapa waktu yang lalu, aku memang banyak pakai makeup yang berat karena akhir akhir ini banyak banget undangan nikah. Nah, mulai dari situlah, kondisi wajahku mulai rewel lagi. Mulai muncul komedo dan bruntusan terutama di daerah pipi dan rahang. Setelah aku ke dokter, dokter bilang kalau ini kemungkinan besar karena caraku membersihkan wajah yang kurang optimal. Aku baru sadar kalau cara kita membersihkan makeup akan sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah kita, terutama jika kita sering memakai make up.

Selama ini, untuk menghapus makeup aku hanya pakai cleanser + make up remover biasa, baru setelahnya aku cuci muka dengan menggunakan facial wash. Aku ngerasa ada yang kurang karena kadang setelah aku cuci mukapun, aku masih merasa wajahku berat, belum bersih sempurna.
Nah, dari situlah akhirnya aku memutuskan untuk membeli produk ini, yaitu KOSE SPEEDY CLEANSING OIL.

Nah untuk yang belum tau apa itu clensing oil, aku jelasin dikit ya..
Produk pembersih wajah terdiri dari beberapa macam, di antaranya :

1. Cleansing Milk
Paling banyak di Indonesia. Campuran air dan minyak dalam komposisi ringan. Biasanya dipasangkan dengan refreshing toner atau cairan untuk mengangkat sisa-sisa cleansing milk yang ada di wajah. Beberapa brand yang mengeluarkan cleansing seperti ini sangat banyak ya, bahkan kayanya hampir semua brand lokal punya produk ini, misalnya Viva, Inez, Sariayu, Pixy, La Tulip, Wardah, dsb
Kenapa aku gak pilih ini? beberapa brand lokal pernah kucoba dan gak ada yang cocok. Mungkin memang tipe kulitku tidak cocok dengan cleanser tipe ini. Satu hal lagi, kebanyakan produk ini mengandung mineral oil sedangkan kulitku gak cocok dengan produk-produk yang mengandung mineral oil.

2. Cleansing Wipes
Tisu basah ini bukan tisu bayi yang biasa ada di drugstore ya. Ini tisu basah yang memang dikhususkan untuk menghapus makeup. Aku belum tau sih apa brand lokal ada yang ngeluarin produk ini. Aku cuma tau The Face Shop yang ngeluarin produk ini.
Kenapa aku gak pilih ini? Gak terlalu percaya sih dengan hasil yang dijanjikan. Selain itu kayanya ini memang dikhususkan untuk yang sedang travelling.

3. Cleansing Water
Formulanya ringan dan cocok untuk kulit yang sensitif. Salah satu yang terkenal adalah Merk Bioderma.
Kenapa aku gak pilih ini? I want to try something new *kebiasaan gak bisa setia*

4. Cleansing Oil/Cream
Cocok untuk yang sering menggunakan makeup. Dapat mengangkat segala jenis makeup di wajah. 

Setelah aku tanya-tanya dan browsing sana sini tentang cleansing oil dengan kualitas oke dan harga terjangkau, akhirnya brand KOSE dari Jepang ini yang banyak kesebut. Dan yang bikin tambah pusing pala barbie adalah si Kose ini punya buanyak banget jenis cleansing oil. Thanks to sista-sista out there yang udah coba semua cleansingnya Kose, akhirnya terjawablah kegalauan hati ini, pilihan jatuh pada KOSE SPEEDY CLEANSING OIL!


Aku beli online di Chic Princessa, karena aku cukup sering juga belanja di sana, gak ribet dan cukup memuaskan. Sebanyak 250 ml ini harganya 160.000an. Mungkin untuk cleanser terbilang mahal kalau dibandingkan dengan cleansing milk lokal, tapi kalau kita tandingkan dengan merk-merk luar, ini terbilang murah kok.


Semua keterangan ditulis dalam Bahasa Jepang



Ini adalah pertama kalinya aku mencoba cleansing oil, jadi aku baru tau kalau cleansing oil ini ternyata gak sekental yang kubayangkan. Kupikir teksturnya akan mirip olive oil/baby oil gitu, ternyata lebih encer. Sekali pump, keluarnya segini. Lucky me, gak ada wanginya. Kaya air aja, hanya sedikit lebih kental.

Oke sekarang kita coba ya.

Dari kiri ke kanan (BB Cream, DD Cream, Kryolan, Liquid Foundie, Eyeshadow, Gel Liner, Liquid Eyeliner, Lip Cream) 

Aku tuangkan cleansing oil dengan takaran 1x pump dan mulai aku ratakan ke bagian-bagian lenganku yang sudah diorat-oret.


Setelah ini aku kasih air, agar cleansing oilnya bekerja maksimal. Cairannyapun semakin keruh, tanda makeup makeup tersebut makin terangkat


Setelah itu langsung aku bersihkan dengan kapas.

TARAAAA.
Bersih langsung. Memang kelihatannya tidak ada makeup yang tertinggal.


Untuk melihat apakah masih ada residu makeup yang tertinggal, aku tuang lagi sedikit cleansing oil (dikiiiiit aja) kasih air, dan kucoba bersihkan lagi dengan kapas dan benar, masih ada residu eyeshadow yang tertinggal. Baru setelah 3x, kapasnya benar-benar bersih.

Kiri ke kanan : pemakaian pertama, kedua, dan ketiga

Harusnya hanya 2x sajapun sudah bersih, cuma karena yang kedua ini aku agak ngasal ngebersihinnya, jadi ya begini.

Setelahnya, tanganku tidak lengket sama sekali, kesat tapi tidak kering.
Tampaknya ini akan jadi cleanser favoritku.

+ Membersihkan segala jenis makeup dengan cepat
+ Gak ada wangi apapun
+ Gak bikin kulit berminyak
+Tekstur enak, gak berat di wajah
+ Cukup terjangkau
+ Isi cukup banyak, penggunaan hemat
+ Kemasan bentuk pump memudahkan pemakaian

- Untuk makeup berat harus 2x pembersihan
- Mesti beli online


Rate : 8/10

Will I repurchase? Hell, YES!







6 comments:

  1. Halo Anisa salam kenal ^^
    Kebetulan aku lagi pengen coba cleansing oil buat bersihin makeup, dan baca review nya jadi pengen coba ini daripada merk korea, soalnya lebih murah :)
    Nice review yah, mau aku masukin wishlist ^^

    destywidy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ini worth to try kok.isinya banyak. Murah sih dengan harga segitu isinya banyak..

      Delete
  2. Aku kemaren baru coba Kose Deep Cleansing oil. Kental banget teksturnya, sampe susah ngeratainnya. Bersih banget tapi. Kalo abis mungkin nyobain yg ini. Penasaran. Hehe

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah. Kalau yang ini sih teksturnya gak terlalu kentel. Pas sih menurutku..

      Delete
  3. Kayanya aku harus masukin ini ke list. Aku juga gak setiaan nih, suka nyoba - nyoba XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iyaaa. Tp kayanya setelah ini gak akan coba yg lain.udah cocooook

      Delete